Tips Sukses Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2019




Assalamu’alaikum sobat blog

Kali ini saya akan membagi-bagikan Tips Sukses Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2019, tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya dan temen2 saya , walaupun saya tidak lulus PTN 2014 melalui jalur undangan tetapi dari SBMPTN 2014, tetapi saya punya beberapa teman yg Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015 dan dari mereka saya dapat tips2 tersebut, berikut Tips Sukses Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015, check this out !


1. Maksimalkan Nilai Rapot di Empat Semester Terakhir

    Ini merupakan hal yang sangat penting karena syarat utama Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015 adalah memiliki nilai rapot yang baik, usahakan memilki nilai 8 keatas disemua mata pelajaran, jangan sampai ada nilai dibawah 8 walaupun hanya satu pelajaran. Jadi kalau udah kelas XI dan XII mesti belajar maksimal sob, jangan Cuma tampang doang yang di buat maksimal hehehe, tapi ingat sobat harus dapat nilai yang baik dengan cara yg baik pula yaitu dengan belajar dan aktif dalam pelajaran bukan dengan jalan-jalan pintas (suap menyuap dsb) yang jelas2 mencuri hak temanmu, karena berdasarkan pengalaman saya temen2 yang NILAINYA BAGUS TAPI MELALUI JALAN PINTAS TIDAK SATUPUN DARI MEREKA YANG LULUS DARI JALUR UNDANGAN.


2.Pilihlah Jurusan yang Sesuai Minat dan Kemampuan Anda 

     Banyak orang yang gagal Lulus Jalur Undangan SNMPTN hanya karena salah milih jurusan,  menurut saya dalam jalur undangan sobat harus menghindari memilih jurusan dengan jumlah peminat yang tinggi  (contoh : Akutansi , Kedokteran, Manajemen, Teknik Sipil  )karena hal tersebut dapat memperkecil peluang lulus karena banyaknya saingan, jadi pilihlah jurusan dengan peminat sedang (contoh : Pertanian , Pendidikan IPA/IPS, Teknik Industri ) maupun yang sedikit peminatnya ( Keperpustakaan, Psikologi, Sumber daya perairan ) karena tentunya akan memperbesar peluang sobat lulus.

Selain itu sobat juga harus memilih dengan pertimbangan minat karena apabila sobat milih dengan terpaksa maka ketika Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015 sobat gak kan merasa puas, ujung2nya sobat gak akan ngambil jurusan itu dan malah adik2 sobat yang bakal terkena blacklist di universitas itu tahun depan.
Tapi apabila sobat memang pengen banget lu2s di jurusan yang sobat idamkan (contoh : Kedokteran USU) maka gak ada salah nya sobat memilih jurusan itu tapi dengan catatan sobat harus MELETAKKAN JURUSAN TERSEBUT DI PILIHAN PERTAMA DAN SOBAT HANYA MEMILIH 2 PILIHAN SAJA DI UNIVERSITAS YANG SAMA , contoh :  pilihan 1.Kedokteran USU, 2.Pertanian USU 3. (Kosong),  hal ini saya sarankan karena panitia Jalur Undangan SNMPTN 2015 akan melihat bahwa sobat bener2 fokus untuk lulus di universitas tersebut, sehingga panitia akan lebih mempertimbangkannya.

3. Perbanyak Berdo’a

Do’a merupakan hal yang paling penting setelah sobat berusaha Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015 , tanpa kehendak dan izin dari Allah SWT usaha sobat bakal sia2 jadi perbanyaklah berdo’a dan beribadah, usahakan sering  Sholat Tahajjud dan jangan tinggalkan Sholat Fardu’ .

Demikian Tips dari saya , semoga sobat Lulus Jalur Undangan SNMPTN 2015, Kalau Sobat mau bertanya silahkan komen ya.
Assalamu’alaikum ...

Popular Posts